BAJABARU.com – Partai Persatuan Pembangunan mengumumkan hasil dari Rapat Pimpinan Nasional ke VI (Rapimnas VI) yang berlangsung hari ini. Dalam rapimnas tersebut, PPP secara resmi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk tugas-tugas penting dalam pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden, serta pilkada serentak pada tahun 2024.

Dalam pembukaan rapimnas yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Mardiono selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP menyampaikan usulannya untuk menunjuk Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu. Mardiono mengungkapkan bahwa Sandiaga, sebagai kader baru di PPP, layak untuk diberikan tanggung jawab yang sesuai dengan kapasitasnya.

“Mengingat hal tersebut, Pak Sandi nantinya sebagai kader baru tentu juga perlu kita berikan tanggung jawab yang berat sesuai dengan kapasitas yang di milikinya,” kata Mardiono dalam sambutannya pada Rapimnas VI PPP yang di adakan sehari sebelumnya.

Mardiono menambahkan bahwa PPP membutuhkan seorang tokoh yang mampu memimpin partai menuju kesuksesan dalam pemilu mendatang. Menurutnya, Sandiaga memiliki daya tarik elektoral yang tinggi, sehingga dia cocok untuk mengemban tugas sebagai Ketua Bappilu.

“Saya berpendapat bahwa kita memerlukan sosok yang mampu menggerakkan dukungan elektoral menuju keberhasilan dalam pemilu yang akan datang.

Usulan tersebut mendapatkan sambutan positif dari para peserta rapimnas. Meskipun keputusan akhir belum di ambil, usulan Mardiono tersebut layak untuk di bahas lebih lanjut guna menentukan apakah Sandiaga Uno layak menjadi Kepala atau Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP.

PPP berharap dengan penugasan tersebut, Sandiaga Uno dapat membawa partai menuju kemenangan dalam pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden, serta pilkada serentak yang akan datang. Keputusan resmi mengenai penunjukan Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu masih akan di bahas dalam tahap selanjutnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *