Bajabaru.com – Bangkalan, Gelaran Expo Pendidikan makin dekat, persiapan demi persiapan dilakukan panitia yang dikomandoi olah Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan.

Even yang akan berlangsung selama 3 hari itu akan dimulai dari hari Kamis pagi yang diawali dengan Upacara Hari Pendidikan Nasional di Taman Budaya IKM Jl. Moh Nor Suramadu.

“Persiapan sudah 90 persen, hari ini kita rapat koordinasi dengan panitia dan semua pihak untuk memastikan kesiapan pantia,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Muhammad Yakub usai Memimpin Technical Meeting di Aula Dinas Pendidikan Senin (29/04/2024).

Event tahunan ini dipastikan berlangsung meriah. Setidaknya, ada 50 penampilan dari kalangan siswa yang disiapkan. Selama tiga hari nanti, kegiatan expo pendidikan diisi sejumlah kegiatan menarik.

Selain dimeriahkan lomba, ada juga kegiatan pentas seni siswa. Baik bersifat perorangan maupun kelompok.

Siswa yang akan tampil dari semua jenjang pendidikan, baik lembaga di bawah naungan Dinas pendidikan, Cabang Dinas Provinsi, dan Kemenag.

“hari pertama setelah pembukaan akan ada lomba tahfizul Qur’an. Sebab, di Bangkalan ini ada gerakan menghafal juz 30,” Tambah Yakub.

Ia menambahkan, tujuan Expo Pendidikan tidak lain untuk mengeksplorasi berbagai potensi dan Inovasi yang dimiliki oleh sekolah.

Tak hanya Dinas Pendidikan maupun Dewan Pendidikan, kata Yakub, semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan ikut berkontribusi dapat kegiatan itu.

“Mulai Pengusaha, aktivis Pendidikan, dan elemen lain yang peduli dengan pendidikan, kita bersama berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan ini,” imbuh Alumnus UINSA itu.

“Panitia itu semua elemen yang terkait dengan stakeholder yang berkaitan dengan penilaian IPM,” tutupnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *