Bajabaru.com – Bangkalan, Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan (M3B) mendorong Kiai Imam Buchori atau Ra Imam untuk maju sebagai Calon Bupati Bangkalan di Pilkada 2024.  Hal itu diungkapkan Sekretaris M3B Harun Al Rasyid melalui keterangan tertulisnya Minggu (05/05).

Harun Al Rasyid menilai jika Bangkalan ke depan, memerlukan kepemimpinan yang kuat yang bisa menggerakkan masyarakat untuk bersama membangun Bangkalan.

 

‘’Pemimpin Bangkalan ke depan harus visioner dengan arah yang jelas dalam membangun Bangkalan,’’ katanya.

 

Menurut Harun, M3B telah melakukan kajian dan berdiskusi dengan berbagai kalangan dalam mencari sosok pemimpin Bangkalan yang akan dipilih dalam Pilkada 2024 ini.

 

‘’Hasil kajian yang diperoleh, kepala daerah Bangkalan selain harus visioner, juga harus sosok yang tegas, berani, jujur, dan amanah. Syarat ini penting dengan melihat fakta-fakta yang terjadi sebelumnya di Bangkalan. Kepala daerah ke depan harus bisa menyatukan segala elemen dan bersama masyarakat membangun Bangkalan,’’ tambahnya.

 

Nah, dengan melihat fakta dan kriteria tersebut, Harun menegaskan, M3B menjatuhkan pilihan dan mendukung KH Imam Bukhori Kholil untuk maju menjadi bakal calon Bupati Bangkalan 2024-2029.

 

Harun menjelaskan alasan M3B mendukung Ra Imam (panggilan akrab KH. Imam Bukhori Kholil). Antara lain, Ra Imam adalah Ulama/kiai  yang moderat dan egaliter. Dia biasa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat.

 

‘’Secara intelektualitas Ra Imam juga mumpuni dan visioner, mempunyai visi kuat untuk membangun Bangkalan yang lebih baik,’’ tutupnya.

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *