Bajabaru.com – Bangkalan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bangkalan menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati, Mahfud S.ag beserta tim relawannya, pada Senin (06/05/2024) di Kantor PDI-P Bangkalan Perum Gren Asri Jl. Kinibalu Mlajah.

 

Mahfud S.ag secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bangkalan dan Bakal Calon Wakil Bupati melalui PDI-P.

 

Mahfud memilih PDI-P karena memang ia lahir dan besar dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Ia bahkan menjadi Anggota DPRD Jawa Timur dua periode dan terpilih kembali untuk ketiga kalinya dari PDI-P.

 

“Kenapa baru sekarang, kami baru mendapatkan masukan dari para sesepuh untuk mendaftarkan diri,” kata Mahfud.

 

Selama ini memang banyak pamflet/flayer yang memasangkan dirinya dengan para tokoh-tokoh, baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

 

”ini bagus yaa, bukan secara pribadi untuk saya, tapi Calon-calon yang bermunculan itu bagus, itu artinya  akan ada demokrasi yang baik di Pilkada ini,” imbuhnya.

 

Sejak membuka pendaftaran untuk bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, PDI-P Kabupaten Bangkalan Telah menerima 3 pendaftar. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia penjaringan Calon Bupati dan wakil Bupati dari DPC PDI-P kabupaten Bangkalan Abdul Hafid.

 

“ada Lora Bir Ali yang pertama mengambil formulir, lalu ada Suyitno Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Bangkalan dan sekarang ditambah Pak Mahfud ini,” kata Hafid.

 

Setelah proses pendaftaran ini ditutup pada 14 Mei nanti, DPC PDI-P kabupaten Bangkalan akan menyerahkan berkas yang ada ke DPP.

 

“Jadi yang berhak melakukan fit and proper itu nanti adalah elit partai,” tutupnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *