Bajabaru.com – Bangkalan, Ada hal yang berbeda saat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan melantik 281 Panwaslu Kelurahan atau Desa (PKD), pelantikan dibalut dengan doa bersama Dzikir dan Shalawat. Harapanya, tentu untuk menjaga suasana tetap adem menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bawaslu Bangkalan, Mustain Saleh menyampaikan, melalui pelantikan tersebut, pihaknya ingin mengembalikan Bangkalan dengan Dzikir dan Shalawat dan menciptakan Pilkada 2024 dengan suasana sejuk.

“Ternyata situasi diluar mulai agak menghangat, jadi setalah kita sowan ke beberapa tokoh, mari kita kembalikan Bangkalan ini dengan Kota Dzikir dan Shalawat, ini merupakan masukan Bagus buat kita, agar suasananya kembali adem,” tuturnya, Senin malam usai melantik PKD di Taman Budaya Sentra IKM Suramadu (3/6/2024).

Mustain Saleh juga menyatakan pihaknya menggelar pelantikan PKD sembari mengajak melantunkan shalawat dan dzikir bersama atas hasil soannya pada apara tokoh demi menuju pada pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Bangkalan berlangsung secara adem, damai dan lancar.

 

“Setelah kita soan ke beberapa tokoh, mari kita kembalikan Bangkalan ini pada dzikir dan shalawat, jadi Ketua NU ngajak bershalawat bersama ini menjadi ajakan yang sangat luar biasa ya, kami ajak teman-teman Panwascam agar suasananya menjadi adem itu ya, mudah-mudahan sampai pemungutan suara nanti tanggal 27 November 2024 Bangkalan ya situasinya seperti malam inilah yang sejuk sekali,” terang Mustain Ketua Bawaslu Bangkalan.

Kata Mustain, Hasil catatan dan evaluasi dari Pemilu Sebelumnya, hampir 50 persen PKD yang dilantik untuk Pilkada 2024 tersebut baru. Hal itu, agar PKD dapat berkerja lebih profesional lagi.

“Pilkada ini lebih unik dan menarik dari pada Pileg karena fokusnya kepada satu sosok atau dua sosok Paslon saja, jadi semua mata semua orang tertuju kepada itu, jadi sorotannya lebih tajam,” pungkasnya.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *