Hari ini, tanggal 6 Juni 2023, Singapore Open 2023 akan memulai babak pertamanya di Singapore Indoor Stadium. Salah satu pertandingan yang paling ditunggu adalah pertemuan antara Jonatan Christie, unggulan keenam dari Indonesia, dengan lawan beratnya, Shi Yu Qi dari China.

Jonatan Christie dan Shi Yu Qi memiliki sejarah pertemuan yang menarik, dengan Jonatan berhasil unggul 6-4 dalam pertemuan sebelumnya. Di Indonesia Masters 2023, Jonatan berhasil mengalahkan Shi dalam pertandingan ketat yang berlangsung hingga rubber game dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Selain Jonatan Christie, ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan memulai pertandingan mereka pada hari ini. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris. Sedangkan di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan rekannya sendiri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Tidak hanya itu, pasangan ganda putra unggulan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan berhadapan dengan pasangan tangguh dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Total ada 17 wakil Indonesia yang akan berkompetisi di Singapore Open 2023 ini, dengan harapan dapat mengulangi kesuksesan tahun sebelumnya ketika Indonesia berhasil meraih tiga gelar juara. Mereka akan menampilkan kemampuan terbaik mereka untuk memberikan kebanggaan bagi negara mereka.

Turnamen ini juga akan menjadi panggung bagi pemain-pemain terbaik dunia dari berbagai negara, yang akan memberikan pertandingan berkualitas tinggi dan menghadirkan hiburan menarik bagi penggemar bulu tangkis sepanjang minggu ini.

Jadwal Singapore Open 2023, Selasa (6/6), mulai pukul 09.00 WIB

Court 1
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund – match 1

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy – match 4

Court 2
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi – match 8

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren – match 10

Court 3
Jonatan Christie vs Shi Yu Qi – match 7

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *