BAJABARU Timnas Spanyol menegaskan supremasinya di puncak Grup A Kualifikasi Euro 2024 setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-1 dalam laga tandang melawan Siprus di Alphamega Stadium pada Jumat (17/11/2023) dini hari WIB.

Spanyol menampilkan kekuatan utama dan mempercayakan beberapa pemain pelapisnya, termasuk debutan Alejandro Grimaldo dari Bayer Leverkusen, untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Pada menit kelima, Lamine Yamal membuka keunggulan untuk Spanyol setelah mendapatkan umpan matang dari Mikel Merino yang awalnya di tujukan kepada Joselu. Yamal dengan dingin melewati Joel Mall sebelum menyarangkan bola ke gawang kosong.

Mikel Oryazabal menggandakan keunggulan Spanyol pada menit ke-22 melalui kerjasama apik dengan Grimaldo di sisi kiri serangan. Meskipun gol tersebut sempat di anulir, VAR memastikan bahwa Oryazabal tidak berada dalam posisi offside.

Joselu menambah keunggulan Spanyol menjadi 3-0 pada menit ke-28 dengan sundulan tanduknya setelah tendangan sudut dari Oryazabal.

Meski Siprus berusaha memperkecil ketertinggalan, skor 3-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Spanyol tetap mendominasi pertandingan tanpa memberikan celah kepada Siprus. Meski sempat ada peninjauan VAR terkait pelanggaran terhadap Gavi yang berujung dengan gol, skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Spanyol kokoh di posisi puncak Grup A dengan raihan 18 poin dari tujuh pertandingan. Unggul dua poin dari Skotlandia di posisi kedua. Siprus, di posisi terbawah, masih belum mengumpulkan poin dari delapan laga.

Susunan Pemain Timnas Spanyol

Siprus: Joel Mall; Stelios Andreou, Andreas Karo (Ioannis Kousoulos 66′), Alexander Gogic, Konstantinos Laifis, Nicholas Ioannou; Charalambos Kyriakou (Charalampos Charalampous 45′), Hector Kyprianou (Danilo Spoljaric 45′), Grigoris Kastanos, Anderson Correia (Kostas Pileas 45′); Ioannis Pittas (Andronikos Kakoulis 60′).

Spanyol: David Raya; Jesus Navas (Dani Carvajal 66′), Robin Le Normand (David García 45′), Pau Torres, Alejandro Grimaldo; Gavi, Martin Zubimendi, Mikel Merino (Aleix García 45′); Lamine Yamal (Ferran Torres 73′), Joselu, Mikel Oyarzabal (Rodrigo Riquelme 40′).

Dengan penampilan gemilang ini, Timnas Spanyol semakin mendekatkan diri ke tiket Euro 2024 dengan dominasi yang tak terbantahkan di kualifikasi grup mereka.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *