Bajabaru.com – Bangkalan, Muhammad Kholilurrahman, Siswa SMP Madinatul Akhlaq Pondok Pesantren Al Ibrahimy Sumurringin Kecamatan Konang berhasil meraih Medali Perak Dalam Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten Bangkalan (PORKAB) 2024.

 

Perlombaan yang berlangsung sejak Minggu malam(05/05) hingga (08/05) 2024 ini cukup menguras tenaga dan pikiran, disebabkan banyaknya peserta dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan yang memperlihatkan kemampuannya.

 

Tetapi bagi Irul, sapaan Muhammad Kholilurrahman, banyaknya peserta justru menjadi ajang yang bagus untuk memupuk pengalaman, Irul merupakan atlet Pencak Silat yang mewakili kecamatan Konang. Ia berangkat dari Organisasi di SMP Madinatul Akhlaq yang ada di Ponpes Al Ibrahimy Sumurringin Konang.

 

“Alhamdulillah, saya bersyukur dapat meraih Medali perak, meski sebenarnya obsesi saya adalah medali emas,” tandas Irul.

 

Bagi Irul, PORKAB ajang yang bagus baginya dan para teman-teman untuk mengasah kemampuan dan keterampilan.

 

“Kami bisa mengenal atlet dari kecamatan lain, dan ini juga pengalaman yang bagus untuk kami, semoga PORKAB Tahun depan ada lagi,” imbuhnya.

 

Di lain tempat Heri Mashudi yang merupakan pelatih Pencak Silat juga memberikan apresiasi kepada para atlet Pencak Silat asal Konang yang telah berusaha maksimal dan meraih prestasi.

 

“saya sebagai pelatih merasa senang, karena anak didik kami berhasil meraih prestasi bergengsi di tingkat Kabupaten, semoga para Atlet asal sekolah kami nantinya lolos menjadi peserta pada POPDA yang akan datang,” ujarnya.

 

Perlombaan pencak silat ini digelar di GOR Sultan Kadirun, selain lomba pencak silat, juga ada 6 perlombaan lainnya yang digelar oleh Panitia PORKAB Bangkalan 2024 ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *